RPL4rt

Inspirasi Yg Tinggi Membuatku Menjadi Hidup..

Iklan Murah
Hari Pahlawan Tahun 2012.docx

Hari Pahlawan Tahun 2012

Bangsa Indonesia menyadari bahwa kemerdekaan yang diraih dan rasakan hingga saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri baik jiwa, raga maupun harta. Dengan didorong semangat cinta tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, percaya kepada kemampuan diri sendiri dan sebagainya, rakyat dan para pejuang bahu membahu mengusir penjajah dari bumi pertiwi yang kita cintai ini.

Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang telah menimbulkan korban jiwa yang sangat besar merupakan salah satu peristiwa yang menuntut pengorbanan dari rakyat dan para pejuang. Meskipun dalam pertempuran itu para pejuang hanya menggunakan senjata ala kadarnya seperti bambu runcing, namun semangat bertempur mereka demikian hebatnya sehingga mampu mengusir penjajah yang memiliki persenjataan lebih lengkap.

Dan sebagai wujud penghargaan/penghormatan atas jasa-jasa yang telah diberikan, maka setiap tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan. Hal ini sesuai dengan ungkapan yang mengatakan bahwa “...hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar...”.

Hari Pahlawan 10 November 2012

Mengusung tema peringatan Hari Pahlawan Tahun 2012 "Semangat Kepahlawanan Untuk Indonesia Sejahtera", pada tanggal 10 November 2012 ini bangsa Indonesia akan memperingati Hari Pahlawan.

Perjuangan dan pengorbanan luar biasa yang telah ditunjukkan para pahlawan dan pejuang diantaranya pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang telah menimbulkan korban jiwa yang sangat besar tersebut hendaknya tetap dikenang sepanjang masa dan dapat menjadi inspirasi bagi kita saat ini untuk terus berjuang bahu membahu dalam mengisi kemerdekaan. Semoga dengan semangat kepahlawanan untuk Indonesia sejahtera menjadi momentum bangsa Indonesia untuk mewujudkan masyarakat sejahtera sebagaimana yang dicita-citakan para pendahulu negara.

Semoga kita dapat tetap terus mengimplamentasikan semangat dan nilai kepahlawanan yang telah ditunjukkan para pahlawan/pejuang dalam meraih dan mempertahankan kadaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk menuju Indonesia Sejahtera yang bermartabat sesuai dengan kemampuan dan profesi kita masing-masing.

Puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT karena atas limpahan rahmat dan karuniaNya, sehingga tanggal 10 November 2012 kita dapat memperingati Hari Pahlawan..
Selamat Hari Pahlawan 10 November 2012
Jayalah Bangsaku.. Jayalah Indonesiaku..
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info dengan judul Hari Pahlawan Tahun 2012. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://rpl4rt.blogspot.com/2012/11/hari-pahlawan-tahun-2012.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Sabtu, 10 November 2012
Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus

Copyright © 2017 RPL4rt Powered by Blogger