Iklan Murah
Cara Mengaktifkan CURL di XAMPP.docx

Cara Mengaktifkan CURL di XAMPP

Cara Mengaktifkan CURL di XAMPP | Halo kawan,udah coba xammp? atau belum tahu apa itu xammp?  ok saya jelaskan sebentar biar mudah di pahami. XAMPP sama dengan local server. Yaitu server yang di instal di windows kita.Jika sudah tau yah sudah abaikan,jika udah install xammp di kompi,tapi belum enable funcion CURL kayaknya belum lengkap deh,udah tau CURL itu apa? kalo belum tau,sedikit penjelasan tentang CURL,CURL adalah satu fitur untuk transfer file antar server. karena biasanya pihak hosting menutup port untuk akses databasenya jika di akses secara remote. Udah ngertikan? :D

Nah sekarang adalah step step untuk mengaktifkan modul curl pada xampp.

  1. Buka folder C:\xampp\php
  2. kemudian cari php.ini
    cari ;extension=php_curl.dll

    hapus tanda ; sehingga menjadi
    extension=php_curl.dll
  3. Save..
  4. Sesudah itu coba restart apachenya (stop lalu start kembali) jika sudah di start, jika belum,tinggal gunain aja.. :D
  5. Cara cek cURLnya apakah udah aktif apa belum, buat file cek.php simpan di c:/xammp/htdocs/ lalu isi kode
    <?php
    phpinfo();
    ?>
  6. Ketik localhost/cek.php di browser,cari tulisan CURL,jika sudah aktif akan muncul seperti gambar di bawah
Tambahan
Jika CURL masih belum aktif ,silahkan dowload file CURL library libeay32.dll dan ssleay32.dll.
Disini Download  library libeay32.dll dan ssleay32.dll

Semoga bermanfaat tutorialnya.. :D
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Trik / Web dengan judul Cara Mengaktifkan CURL di XAMPP. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://rpl4rt.blogspot.com/2013/04/enable-curl-xammp.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Ferdhika Yudira - Senin, 15 April 2013

1 Komentar untuk "Cara Mengaktifkan CURL di XAMPP"

Harap berkomentar sesuai dengan isi posting & komentar spam tidak akan ditampilkan.

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus

Copyright © 2014 RPL4rt Powered by Blogger