RPL4rt

Inspirasi Yg Tinggi Membuatku Menjadi Hidup..

Iklan Murah
Persiapan Belajar PHP.docx

Persiapan Belajar PHP

Persiapan Belajar PHP | Selamat dini hari sobat, saya masih belum bisa tidur nih :/ padahal besok harus sekolah -_-

Tahap awal belajar PHP merupakan tahap Persiapan Belajar PHP Mysql, Tutorial-tutorial sebelumnya yang sudah panjang lebar menjelaskan Cara Membuat Website Dinamis Dengan PHP Mysql, ternyata untuk sebagian orang, masih sulit mempelajarinya dikarenakan memang belum tahu dasar dari Pembuatan dinamis, Sehingga bisa dikatakan tidak nyambung pada tutorial saya... Jika anda masih bingung anda bisa membaca artikel "Dasar Pembuatan Website Dinamis"

 Untuk belajar membuat website dinamis dengan PHP, ada beberapa Persiapan yang harus dilakukan oleh para programer , yaitu :


  • Web Server dan database server yang terinstal di komputer kita, sehingga kita dapat mengakses via localhost, sebelum nantinya akan kita pindahkan ke hosting,. Untuk webserver dan webserver kita akan menggunakan paket instalasi  lengkap untuk memudahkan belajar kita nantinya. Alternatif yang bisa digunakan adalah XAMPP, AppServ, Apache2Triad dan lain-lain. Daftar lengkap WAMP (windows, apache, MySQL dan PHP). Untuk ini pilihan saya jatuh pada XAMPP.
  • Mempunyai Text Editor untuk membuat script PHP, Text editor sangat di perlukan untuk pembuatan website, yang bertujuan untuk memudahkan kita dalam menulis atau membuat script website kita nantinya , Kita bisa menggunakan notepad bawaan windows,atau yang lebih canggih lagi  notepad++, dreamweaver, lainnya. Kalo pribadi, saya memilih Notepad ++ dan Dreamweaver editor,
  • Web Browser. Bebas juga, tp sebaiknya gunakan Firefox, karena Firefox merupakan browser yang paling competible denan coding css, Namun perlu adanya browser-browser lain untuk perbandingan , karena yang menggunakan browser di dunia ini tidak hanya browser jenis Firefox.  Keunggulan Firefox salah satu diantaranya, tidak memakan resource PC Anda, soalnya PC anda sudah dibebani dengan Web Server dan Database Server


Apabila belum mempunyai software tersebut di atas bisa mendownload di daftar berikut ini:


  1. XAMPP : Silahkan download di sini http://www.apachefriends.org/en/xampp-windows.html dan pilih versi windowsnya.
  2. Notepad ++ : http://notepad-plus-plus.org dan pilih download installernya. 
  3. Firefox: http://www.getfirefox.net/



Sumber : http://www.ebsof.com/




Anda baru saja membaca artikel yang berkategori PHP dengan judul Persiapan Belajar PHP. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://rpl4rt.blogspot.com/2013/05/persiapan-belajar-php.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Dika - Sabtu, 11 Mei 2013

1 Komentar untuk "Persiapan Belajar PHP"

Harap berkomentar sesuai dengan isi posting & komentar spam tidak akan ditampilkan.

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus

Copyright © 2017 RPL4rt Powered by Blogger