RPL4rt

Inspirasi Yg Tinggi Membuatku Menjadi Hidup..

Iklan Murah
Tim Cyber Defense Kemhan Buru Hacker.docx

Tim Cyber Defense Kemhan Buru Hacker

Rpl4rt.blogspot.com
JAKARTA - Situs resmi unit kerja Kementerian Pertahanan bobol diserang hacker kemarin 11 Mei 2013. Website milik Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan itu beralamat di www.pothan.kemhan.go.id  itu diretas dan diganti tampilannya.

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Pertahanan Brigjen Sisriadi menjelaskan, pelaku masih dilacak oleh sebuah tim dari Kementerian Pertahanan. “Kita akan ungkap apa motifnya,” katanya saat dihubungi di Jakarta, Sabtu 11 Mei 2013.

Jenderal bintang satu itu menjelaskan, tidak ada yang rahasia di situs Dirjen Potensi Pertahanan. “Saya yakin itu, karena memang website itu untuk pelayanan ke masyarakat. Tidak mungkin rahasia negara disimpan di server umum,” katanya.

Mantan Kadispen TNI AD itu menjelaskan,  hacker itu sebenarnya hanya mengubah wajah. “Istilahnya defacing. Tapi, bagaimanapun ini sebuah tindakan kriminal,” ujar Sisriadi.

Meski begitu, Kemhan belum akan berkoordinasi dengan Mabes Polri terkait peretasan itu. “Akan diupayakan dulu secara internal,” ujarnya.

Saat ini, Kemhan memang sedang menyusun sebuah prosedur tetap cyber defense atau pengamanan informasi digital. ”Kita targetkan tahun ini semua beres. Pengamanan untuk situs di TNI dan Kementerian pertahanan,” ujar alumnus Akmil angkatan 1984 itu.

Siang kemarin, halaman situs tersebut tiba-tiba saja berubah menjadi dominan warna gelap. Situs tersebut diketahui diretas oleh hacker berinisial CVT. Dalam laman situs tersebut, tertulis kalimat bernada sindiran berbunyi: "Oops Myanmar Hacker Was Here".

Selanjutnya, sang hacker menuliskan kalimat berbahasa Inggris yang juga masih bernada menyindir. Kalimat tersebut berbunyi sebagai berikut.
Hello Indonesia Goverment , You should be proud with uneducated Indo script kiddies. coz they believe (defacing/Ddosing) to the other country websites is the best solution for them. If you would sympathize the white programmers/developers of your country  and how they are feeling. you can catch such script kiddies. coz CVT are ready to provide those skiddies Informations.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Boy Rafli Amar menyatakan polisi siap membantu Kementerian Pertahanan melakukan pelacakan.  “Kita punya tim cyber crime yang siaga 24 jam,” katanya.

Boy menyebut belum ada permintaan resmi dari Kementerian Pertahanan. “Prinsipnya kita akan membantu,” katanya. Sebelumnya, Polri pernah mengungkap hacker yang merubah tampilan situs Presiden SBY. Hacker asal Jember bernama Wildan Yani Ashari itu justru akan direkrut menjai tenaga ahli Mabes Polri setelah menjalani hukumannya. (JPNN)
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori News dengan judul Tim Cyber Defense Kemhan Buru Hacker. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://rpl4rt.blogspot.com/2013/05/tim-cyber-defense-kemhan-buru-hacker.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Minggu, 12 Mei 2013

3 komentar untuk "Tim Cyber Defense Kemhan Buru Hacker"

  1. folbek ane gan
    twenty7peanuts.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Kocak deh. Harusnya makasih udah di beri warning. :v

    BalasHapus
  3. wew, kalo orang indo aja langsung ditangkep, ini paling2 an menguap penyelidikannya :o

    BalasHapus

Harap berkomentar sesuai dengan isi posting & komentar spam tidak akan ditampilkan.

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus

Copyright © 2017 RPL4rt Powered by Blogger