RPL4rt

Inspirasi Yg Tinggi Membuatku Menjadi Hidup..

Iklan Murah
Mengatur Redup dan Kecerahan Layar Laptop pada Ubuntu.docx

Mengatur Redup dan Kecerahan Layar Laptop pada Ubuntu

Mengatur Redup dan Kecerahan Layar Laptop pada Ubuntu | Selamat malam sobat, kali ini saya akan memposting tentang linux nih.. hehe :D
mungkin postingan ini kalian udah ga asing, tapi untuk yang newbie kaya saya ini sangat berguna sekali nih.. Haha :D

oke langsung aja nih.. :3

Pada sebuah laptop memang dibekali fitur untuk mengatur redup dan kecerahan layar untuk menyesuaikan dimana kita berada. Namun asal anda ketahui pengaturan kecerahan di linux ubuntu secara default nya tidak dapat maksimal, artinya ketika kita mencerahkan layar monitor dengan Fn + -> ( laptop acer 471G milik saya ) Maka kecerahan layar sebenarnya tidak 100%. Begitu pula sebaliknya ketika kita menekan tombol Fn + <- ketika kita meredupkan layar laptop maka juga tidak sampai 0% redup/layar gelap.

Untuk mengatasi hal seperti yang saya paparkan diatas saya memiliki caranya yang bisa anda lakukan dengan menggunakan terminal diubuntu.

Cara Mengatur Redup dan Kecerahan Layar Laptop pada Ubuntu :

  • Buka terminal ( ctrl + alt + t ) dan ketikan : 

    $ sudo setpci -s 00:02.0 F4.B=10

Perintah diatas bermaksud untuk mengatur secara manual ke angka yang tidak terjangkau oleh fungsi fn. Angka “10″ diatas ini merupakan angka yang mempengaruhi kecerahan suatu layar laptop di ubuntu. Semakin besar angkanya semakin cerah dan sebaliknya semakin kecil angkanya semakin redup layarnya.
Perintah diatas bisa untuk OS ubuntu dan turunannya seperti BlackTrack, Linux Mint dan lain – lain.

Mengatur Redup dan Kecerahan Layar Laptop pada Ubuntu ini tidak berubah secara permanen, setiap kali anda restart pengaturan kecerahan akan kembali ke default.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Linux / Ubuntu dengan judul Mengatur Redup dan Kecerahan Layar Laptop pada Ubuntu. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://rpl4rt.blogspot.com/2014/07/mengatur-redup-dan-kecerahan-layar.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Dika - Sabtu, 26 Juli 2014

Belum ada komentar untuk "Mengatur Redup dan Kecerahan Layar Laptop pada Ubuntu"

Posting Komentar

Harap berkomentar sesuai dengan isi posting & komentar spam tidak akan ditampilkan.

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus

Copyright © 2017 RPL4rt Powered by Blogger